AUDIT MUTU INTERNAL SIKLUS KE - 4

AUDIT MUTU INTERNAL SIKLUS KE – 4

Tahun 2018 merupakan pelaksanaan audit mutu internal ke 4 (empat) yang dilaksanakan oleh Pusat Mutu dan Pengembangan Pendidikan, berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun ini Auditee dalam pelaksanaan AMI melibatkan unit penunjang Poltekkes Kemenkes Ternate seperti di Sub. Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, Sub. Bagian Administrasi Umum, Keuangan dan Kepegawaian, Unit Perpustakaan, Unit Laboratorium, Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dan Pusat Mutu dan Pengembangan Pendidikan itu sendiri. Auditor tahun ini 40 orang auditor yang telah dilatih oleh Fasilitator dari Pusat Penjaminan Mutu Institut Pertanian Bogor (IPB).

Proses Pemeriksaan Dokumen Mutu

Tujuan dari Pelaksanaan Audit Mutu Internal adalah ; (1) Memastikan Implementasi sistem manajemen sesuai dengan sasaran/tujuan yang ada di Poltekkes Kemenkes Ternate, (2) Menilai tingkat kepatuhan Unit Kerja terhadap kewajiban dalam melaksanakan penjaminan mutu, (3) Memastikan sistem manajemen memenuhi standar pada seluruh unit kerja, (4) memastikan seluruh unit kerja memiliki seluruh dokumen mutu sebagai wujud berjalannya mutu layanan.

AMI di Pusat Mutu dan Pengembangan Pendidikan

Pelaksanaan Kegiatan pada Siklus ke 4 ini dilaksanakan mulai tanggal 26 November sampai dengan 07 Desember 2018. Hasil pelaksanaan kegiatan ini menunjukan masih diperlukan upaya perbaikan dalam pemenuhan dokumen standar untuk meningkatkan mutu layanan dan sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan Tinggi atau bahkan melampaui standar tersebut.

AMI di Program Studi DIII Gizi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *